Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering di Bolmut

SATUBMR, BOROKO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar Media Gathering pengawasan tahapan Kampanye Pemilihan Umum tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Warkop Basudara Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (03/04/2019).


Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Sulawesi Utara Mustarin Humagi S.Hi mengatakan, kegiatan ini untuk membangun komunikasi dengan media yang ada di Sulawesi Utara, termasuk media yang ada di Bolmut.

Baca Juga:   Bawaslu Sulut: Masyarakat Jangan Terpengaruh Money Politik, Isu SARA dan Ujaran Kebencian

“Media adalah salah satau pilar dalam penyebararan informasi, soal media hari ini kami tidak sangat ragukan, karena media sekarang ini telah menjadi salah satu corong dalam memberikan informasi” ujar Mustarin yang juga mantan jurnalis ini.

“Peran media untuk menginformasi dan menyukseskan Pemilu sangat dibutuhkan, baik dalam pengawasan, serta menyebarkan informasi terkait tahapan-tahapan pemilu kepada masyarakat. Dan kami pihak Bawaslu sendiri juga sangat membutuhkan informasi yang terjadi dilapangan terkait proses pengawasan,“ tukasnya.

Baca Juga:   Pagellu Dengarkan Curhat Jajaran Panwascam dan Panwas Kelurahan/Desa di Tomohon

Dia menjelaskan bahwa peran madia dapat mengantisipasi isu-isu Hoax, ujaran kebencian yang berkembang yang saat ini di berbagai media sosial yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan Media Gathering, pihak Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara juga membuka sesi tanya jawab dengan para jurnalis yang hadir. Terkait maslah pengawasan, pemberitaan, serta sistem pengawasan di lapangan.

Reporter: Basir Ilyas

Related Articles

Close