8 Kursi Jabatan Eselon II di Pemkab Bolmut Bakal Dilelang

SATUBMR.BOLMUT- Siap-siap bagi para calon pejabat mumpuni eselon II dan III, di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, saat ini tim Panitia Seleksi (Timsel) Pemkab Bolmut, telah mengumumkan seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIB). 

Kepada media satubmr.com, Ketua Timsel Pemkab Bolmut, Dr Drs Hi Asripan Nani M.Si mengatakan, untuk pengisian jabatan ini sedikitnya ada delapan kursi jabatan eselon IIB. 

“Pengisian kursi jabatan ini wajib dilaksanakan dengan sistem lelang, karena sudah menjadi ketentuan undang-undang tentang pemerintahan,” kata Asripan. 

Baca Juga:   Bupati Bolmut Tandatangani Kesepakatan KUA PPAS APBD Tahun 2020

Lebih lanjut Asripan mengatakan, ke delapan kursi jabatan ini, masing-masing, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Dinas Pariwisata serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah.

“Maksimal dari masing-masing jabatan yang akan dilelang ini wajib di isi oleh tiga orang peserta, dan lebih jelasnya para peserta bisa melihat persyaratannya pada papan pengumuman seleksi JPT di Kantor BKPP Bolmut,” terangnya. 

Baca Juga:   Jusnan: Selama Belum Ada Hasil SWAB, Jangan Vonis Orang Positif Covid-19

Sementara itu, sejumlah pemerhati Bolmut, berharap pengisian jabatan ini harus benar-benar dilaksanakan dengan selektif, sehingga dengan begitu penjaringan JPT eselon IIB di lingkungan Pemkab Bolmut, dapat menghasilkan para pejabat yang mumpuni sesuai besic ilmu bidang masing-masing.

“Tak ada kata lain, harus selektif untuk kemaslahatan masyarakat Bolmut,” pungkas Ramses Sondak, salah satu pemerhati Bolmut.

Basir

Related Articles

Close