12 Puskes di Bolmut Jadi Pusat Pelayanan Vaksin

SATUBMR.BOLMUT- Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap melaksanakan pelayanan vakasinasi tahap pertama, jika vaksin tersebut tiba di Bolmut.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut ,Jusnan C Mokoginta kepada satubmr.com mengatakan, kalau secara teknis kami juga sudah siap, karena ada 12 puskes yang akan dilatih untuk melakukan vaksinasi ini.

“Hari ini juga ada pelatihanya lewat Zoom, jadi di Bolmut ada 12 puskes tambah 1 rumah sakit yang jadi pusat pelayanan vaksin,” ujar Kadis.

Baca Juga:   Pemkab Bolmut Serahkan Bantuan Alat Mesin Petani

Lanjut Jusnan, hari ini tenaganya sudah 4 yang dilatih, sehingga diprediksi kita siap melaksanakan vaksinasi, kalau vaksin tersebut sudah tibah di Bolmut.

“Sekarang lagi pendataan, kelompok pertama yang akan divaksin itu adalah tenaga kesehatan, dokter, dan pimpinan pemerintahan, nanti berikut TNI-Polri,” kata Jusnan.

“Dia bertahap, karena jumlah vaksin yang datang juga tidak semua, dia terbatas, disesuaikan dengan kelompok yang pertama,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Bolmut Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, mengatakan, vaksin sekrang sudah tibah di Manado, ada 15 ribu vaksin yang tersedia, dan akan ketambahan 8 ribu vaksin. Pengawalan akan dikawal secara VIP seperti di pusat, dari manado hingga tibah Bolmut.

Baca Juga:   Depri Komitmen Tuntaskan Janji Pilkada

“Selain pengawalan dari manado, akan dibackup juga oleh polres Bolmut, termasuk dari secara teknis pengaturan suhu semua dijaga ketat, karena jika suhunya turun vaksinya akan rusak. Maka dari itu vaksin tersebut akan kita jaga dan diperlakukan istimewah, jangan sampai hilang,” pungkas Kapolres.

Basir

Related Articles

Close