Tiga Desa di Bolmong Masuk di 418 Titik

SATUBMR,BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Kementerian Dalam Negeri membahas percepatan program pertashop di desa melalui video conference, Rabu (09/9/20).

Di Kabupaten Bolaang Mongondow ada 3 desa yang masuk dalam 418 titik tahap awal Crash Program Pertashop se-Indonesia. 3 Desa tersebut yakni Desa Lolayan Kecamatan Lolayan, Desa Modomang Kecamatan Dumoga Timur dan Desa Tapadaka Satu Kecamatan Dumoga Utara.

Dalam Vidcon yang dilaksanakan di Kantor Bupati tersebut, Kemendagri meminta agar Bupati Bolmong memberikan bantuan berupa kemudahan perizinan selama tiga bulan sebagai tahap awal crash program. Pada tahap awal ini.

Baca Juga:   Polsek Lolayan Bangun Ruang "Poyo Singog'gan"

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Bolmong Toni Toligaga dalam laporannya mengatakan, program pertashop di desa dimaksudkan untuk mendukung pemenuhan bahan bakar minyak di desa.

“Desa yang termasuk ke dalam program ini belum terjangkau akses Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Caranya dengan memanfaatkan aset desa melalui kerjasama dengan Pemerintah Desa dan mitra swasta, yang secara manajerial pengelolaan oleh PT. Pertamina Retail berlangsung selama tiga bulan, selanjutnya diserahkan ke BUMDES,” ungkapnya.

Baca Juga:   Meski Malam Hari, Dirut PDAM Pimpin Perbaikan

Lanjutnya, produk yang tersedia adalah BBM jenis pertamax, brigth gas dan pelumas yang didatangkan langsung dari Integrated Terminal Bitung.

“Ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan tentunya ini juga nantinya akan menjadi aset bagi pemerintah,” tutupnya.

Jay

Related Articles

Close