Soal Pemulihan Ekonomi, Pemkab Bolmong Jadi Pilihan Kunker DPRD Kota Tomohon

SATUBMR,BOLMONG- Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di era new normal, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tomohon lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Salah satu perwakilan Komisi II DPRD Kota Tomohon mengatakan, Kabupaten Bolaang Mongondow adalah kabupaten terbesar di Sulawesi Utara dan masyarakatnyapun terbilang banyak. Olehnya dirinya berserta teman-teman Anggota Dewan memilih untuk datang menggali serta mempelajari kebijakan apa saja yang diambil oleh pemerintah Bolmong saat Pandemi.

Baca Juga:   Bendungan Pindol Selesai 2021

“Kami juga mempelajari apa yang dilakukan oleh Pemkab Bolmong setelah pandemi ini berakhir. Kita pun berharap ilmu yang telah kita dapat ini bisa kita terapkan di Kota Tomohon dalam rangka APBD Perubahan nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Bolmong Zainudin Paputungan, mengatakan, kunjungan sepuluh anggota Komisi II DPRD Tomohon tersebut dengan maksud untuk mempelajari upaya serta langkah yang dilakukan oleh Pemkab Bolmong untuk kesejahteraan masyarakat terutama ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:   Virus Corona, Warga Bolmong Diimbau Tidak ke Luar Daerah

“Semua yang dipelajari menyangkut penanganan Covid-19 serta ketersediaan pangan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Selain itu mereka juga turut menanyakan upaya apa yang dilakukan Pemkab Bolmong termasuk dalam pemulihan ekonomi di era new normal,” kata Zainudin.

Hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam pertemuan tersebut yakni dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian.

Yambat

Related Articles

Close