Satu Petani Dapat 6 Juta Bantuan Pemkab Bolmong

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow meminta masyarakat untuk banyak berdiam diri di rumah, namun tanggung jawab Pemerintah tidak terlepas dari permintaan tersebut.

Terbukti, Bupati Bolaang Mongondow, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan 36 Kg beras selama 9 bulan untuk 8.370 kepala keluarga, dan di Indonesia hanya Bolmong yang memberikan bantuan sebesar dan selama itu.

Selain itu, ada 4238 KK menerima 8 ikan kaleng, 4 kg gula, dan 2 kg minyak kelapa juga selama sembilan bulan.

Baca Juga:   Pantau Kinerja ASN, Pemkab Bolmong akan Terapkan Aplikasi E-Disiplin

Melihat kondisi wilayah Bolaang Mongondow yang luas dan subur Kata Bupati Yasti, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta Pemkab untuk memberikan bantuan khusus bagi nelayan dan petani.

Oleh sebab itu bersama dengan jajaran Pemkab Bolmong memutuskan untuk memberikan bantuan benih jagung terbaik yakni Visi 18 bagi 10 ribu hektar atau kapada 10.000 petani. Tak hanya bibit lanjut Bupati, Pemerintah juga memberikan pupuk cair.

Baca Juga:   Pencairan Gaji-13 ASN Belum Jelas

Tambah Bupati Yasti, ada 4.336 petani yang mendapat bantuan benih padi bersama dengan 150 kg Pupuk Urea non subsidi dan pupuk MPK plus nonsubsidi dan pupuk cair 6,5 liter.

“Jika dijumlahkan perorang per hektarnya masing- masing mendapatkan 6 juta lebih dan Bantuan yang ada jangan dijual kembali,” pungkas Yasti saat menyerahkan bantuan, Senin (13/7/2020).

Jhay Yambat

Related Articles

Close