Rapat RKPDes Desa Abak Sukses Digelar



SATUBMR,BOLMONG- Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Pemerintah Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow lakukan rapat dalam rangka Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2021.

Hadir dalam kegaiatn tersebut, Kepalda Desa Abak Sumitro Tungkagi, Sekertaris Desa Deybi Ngantung, BPD, Pendamping Desa, Kepala Dusun, Kepala RT dan Masyarakat.(07/09/20) kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Abak Sumitro Tungkagi mengatakan, Acara kegiatan Musyawarah Desa Tahun anggaran 2021-2022 adalah untuk membicarakan apa saja yang akan kita laksanakan tahun depan. Dan tiap tahun harus dilaksakan.

Baca Juga:   Gempa 5.2 SR Guncang Bolsel, Tidak Berpotensi Tsunami

Dirinya meminta dalam bermusyawarah harus dilakukan dengan baik, silahkan mengusulkan apa-apa yang kiranya penting untuk dilaksakan dan tentunya untuk kepentingan orang banyak.

“Apa-apa yang kiranya penting agar dapat diusulkan dalam musyawarah agar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” ungkapnya.

Salah satu pendamping Desa Andri S Paputungan meminta, setiap kepala dusun dan RT harus mampu melihat kondisi di masing-masing dilingkungan agar dalam pengusulan tepat sasaran.

Baca Juga:   Yasti: Terima Kasih Kepada Pihak yang Membantu Korban Banjir

Lanjut Andri, masyarakat, pemuda juga boleh mengusulkan apapun yang dianggap perlu, namun tidak semua usulan bisa langsung didanai. Dan tentu harus melihat arah pembangunan tingkat kabupaten.

“Dari sekian banyak usulan, tentu ada skala prioritas yang langsung bisa didanai,” tutupnya.

JayYambat

Related Articles

Close