Pemkab Bolmong Salurkan Ribuan Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

SATUBMR,BOLMONG-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mulai salurkan beras dan bahan pokok lainnya untuk 8370 Kepala Keluarga.Rabu(06/05/2020)

Untuk bantuan itu sendiri, Pemkab Bolmong menyediakan kebutuhan pokok selama sembilan bulan. selain beras, bahan pokok seperti 5 buah ikan kaleng , 5 kaleng susu,telur 30 butir serta 2 kilo gram minyak goreng ikut disalurkan.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Welty Komaling, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Hadiyanto, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para pimpinan OPD, serta 15 Camat meninjau langsung serta melepas mobil pengangkut kebutuhan masyarakat di Pergudangan di Jalan AKD Kelurahan Mongkonai, Kotamobagu.

Baca Juga:   Ratusan Warga Pesisir Pantai di Bolmong Terima Bantuan Dari Forkopimda Sulut

Dalam sambutannya Bupati Yasti mengatakan, bantuan tersebut untuk masyarakat yang paling terdampak Covid-19 dan ini akan berlangsung selama sembilan bulan Kedepan.

“Untuk bantuan tersebut kita salurakn hingga Desember 2020 mendatang,” ungkap Bupati.

Baca Juga:   Bantuan Pemkab Bolmong Mulai Dinikmati Warga

Lanjut Bupati, anggaran untuk pengadaan bantuan beras premium tersebut bersumber dari APBD, dan ada sekitar 28 miliar yang d anggarkan.

“Memang untuk Bolmong sedikit terlambat karena untuk mengumpulkan jumlah bantuan tersebut membutuhkan waktu 2 pekan,” terang Yasti.

Bupati berharap, agar kebutuhan yang sudah dan akan disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Jhayyambat.

Related Articles

Close