Pemkab Bolmong Salurkan Benih Serta Pupuk Bagi Petani

SATUBMR,BOLMONG-Sebagai bentuk perhatian serta tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kepada masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi Pandemi Covid-19, selain sembako yang sudah dibagikan, Pemkab Bolmong juga telah menyalurkan bantuan khusus untuk petani sawah.

Bantuan Pemkab Bolmong melalui Dinas Pertanian yang disalurkan oleh salah satu penyuluh di UPTD Pertanian Kecamatan Lolayan, Eddy mengatakan, untuk masyarakat Desa Mengkang Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, ada sekitar 16 orang yang mendapat bantuan.

Baca Juga:   BPN Bolmong Sediakan 11 Ribu Sertifikat Gratis

Dari 16 orang tersebut lanjut Eddy, masing-masing mendapat 50Kg benih padi sawah, pupuk urea 150 Kg, pupuk NPK Phonska Plus 125Kg, serta Pupuk organik cair (POC) 6 liter.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian oleh Pemerintah Bolmong dalam hal ini Bupati Bolaang Mongondow Ibu Yasti Soepredjo Mokoagow kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Eddy saat dihubungi.

Sebagai penyuluh, Eddy berharap kepada masyarakat agar apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah agar dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga:   Mahasiswa Lolayan Tolak Koperasi Madiow Potolo

“Semua sudah disiapkan dan sudah diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat. Sudah ada benih serta pupuk, benihnya harus ditanam, dan jangan dijual,” kata Eddy.

Lanjut Eddy, Sesuai dengan harapan Bupati Yasti, tujuan pemerintah memberikan bantuan berupa benih serta pupuk adalah agar masyarakat dapat bertahan ditengah Pandemi Covid-19. Terlebih belum diketahui pasti, kapan virus ini akan berakhir.

“Benih serta pupuk jangan dijual,” pungkas Eddy tegas.

Jhay Yambat

Related Articles

Close