Peduli Sesama, Pemkab Bolmong Bantu Korban Bencana Alam Bolmut

SATUBMR,BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow pimpin langsung penyerahan bantuan bencana alam kepada Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh dan Wakil Bupati, Amin Lasena.

Sebelum menuju Bolmut, Yasti menyerahkan bantuan kepada masyarakat Bolmong yang terkena bencana alam mulai dari bahan pokok makanan hingga tempat tidur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih tak terhingga bagi seluruh warga Bolaang Mongondow dan sekitarnya yang sudah memberikan bantuan kepada warga Bolmong.

Bupati Bolmong dan Pemkab Bolmut

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, saya Bupati Bolaang Mongondow, menyampaikan ucapan terima kasih atas empati dan simpati serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dari Ibu Bapak, Saudara baik secara moril maupun materil telah membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudari kita di Desa Domisil, Pangi dan Pangi Timur, Kecamatan Sang Tombolang yang terdampak bencana Banjir bandang dan tanah longsor,”kata Yasti.

Baca Juga:   Yasti: Penutupan Tambang Kewenangan Pemprov

Selain itu Yasti meminta izin kepada warga yang telah memberikan bantuan ke korban banjir Domisil dan Pangi, agar dapat menyerahkan sebagian bantuan yang ada ke Kabupaten Bolmut yang sama sama terdampak banjir.

“Berdasarkan data, bantuan yang terkumpul pada Posko Bencana BPBD Bolmong saat ini, telah melebihi kebutuhan dari masyarakat terdampak di Kecamatan Sang Tombolang, untuk itu atas nama Pemerintah Kab. Bolaang Mongondow meminta izin kepada Ibu Bapak, saudara saudarah agar kami dapat menyalurkan kelebihan tersebut kepada saudara-saudari kita yang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang juga mengalami musibah banjir bandang dengan penduduk terdampak sebanyak 3.650 jiwa masih sangat membutuhkannya,”ucap Yasti.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Buka Rakerda Tahun 2020
Penyeraan bantuan ke pemkab Bolmut

Iapun berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan oleh warga yang terdampak bencana. “Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban dari saudarah saudarah kita yang ada di Kabupaten Bolmut ini,”harap Yasti.

Adapun bantuan yang diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Bolmong ke Pemerintah Kabupaten Bolmut Yakni Beras 7,26 ton, Mie instan 623 dos, Air Mineral 851 dos, dan Pakaian Layak Pakai 60 karung. (Advetorial)

Related Articles

Close