PDAM Bolmong Gratis Pemasangan Air, Tapi Ada Syaratnya

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam hal ini Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow kembali memberikan kemudahan bagi perusahaan air minum dengan memberikan penyertaan modal.

Penyetaan modal ditahun 2021 yang diberikan Bupati Bolaang Mongondow yang merupakan pemilik perusahaan yakni program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

“Ini merupakan upaya Pemkab Bolmong dan PDAM itu sendiri dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan pemasangan ini diberikan secara gratis,” kata Direktur Utama PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow Kamran Muchtar Podomi ST.

Tidak main-main, sebanyak 1800 rumah menjadi sasaran MBR tersebut. Namun lanjut Kamran Podomi ada ketentuan atuapun syarat yang harus dipenuhi yakni, rekening listrik di bawah 1.300 Watt, KTP pemohon, dan belum pernah melakukan pemasangan air.

“Informasi lebih jelas, boleh datang ke kantor pusat PDAM,” sambung Podomi.

Program MBR ini lanjut Dirut, merupakan wujud keseriusan Pemkab dan PDAM Bolmong dalam memberikan pelayanan yang maksimal khusus untuk yang berdomisili di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“kita berharap semua desa yang ada di Bolmong mendapatkan alokasi yang proporsional tentunya dengan beberapa kajian dari bagian teknis dalam menghitung debit air untuk MBR tahun 2021,” kata Kamran Muchtar Podomi

Soal target capaian jumlah pelanggan, Podomi menjelaskan, dengan adanya MBR dan program internal perusahaan maka visi perusaan milik orang Bolmong ini yakni menuju PDAM berstandard Nasional dapat kita raih ditahun 2024.

“Tentunya dengan kerjasama yang baik dari perusahaan dan pelanggan maupun calon pelanggan maka insha Allah ini dapat diwujudnyatakan secara terukur,” terangnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Pusat terus memberikan bantuan pemasangan secara gratis melalui penyertaan modal dari Pemkab Bolmong Sehingga semua masyarakat dapat menikmati air bersih melalui program MBR ini.

Related Articles

Close