Meski Cuacan Panas, Dinkes Bolmong Tetap Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

SATUBMR,BOLMONG – Cuaca panas, Dinas Kesehatan dan Puskemas Buntalo Kecamatan Sang Tombolang Kabupaten Bolaang Mongondow tetap sosialisasikan bahaya Covid-19.

Usaha tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di seluruh wilayah Bolmong. Dengan menaiki kendaraan yang dipasangi pengeras suara tim Dinkes keliling Kecamatan.

Kepala Dinkes Bolmong, Erman Paputungan mengatakan, tim Dinkes dan Puskesmas Buntalo ini selain untuk mensosialisasikan, kegiatan ini juga untuk memantau kesehatan masyarakat yang ada di kecamatan tersebut.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Sambut Tim Polda Sulut

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak senin kemarin,” ucap Erman.

Lanjutnya, beberapa hal umum yang biasa dilakukan dalam social distancing di antaranya yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH), hanya keluar untuk keperluan mendesak, menghindari penggunaan kendaraan umum, dan menunda perjalan yang tidak terlalu penting.

Baca Juga:   Virus Corona, Warga Bolmong Diimbau Tidak ke Luar Daerah

Selain itu juga menghindari tempat-tempat umum/ramai seperti pasar dan tempat wisata, menghindari pertemuan kelompok yang dihadiri banyak orang, serta menjaga jarak aman dari orang lain (physical distancing). Menerapkan physical distancing biasanya dengan berjarak sekitar 2 meter dari orang lain.

“Jika semua yang disosialisasikan diikuti masyarakat, maka kita akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Jhay yambat

Related Articles

Close