Ini Harapan Kamran Soal PDAM Bolmong

SATUBMR,BOLMONG- Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamran Muchtar Podomi ST ingin PDAM Bolmong berstandar Nasional.

Dirut PDAM Bolmong, Kamran Muchtar Podomi ST mengatakan, selain ingin membawa PDAM Bolmong berstandar Nasional, dirinya juga bertekad dimasa kepemimpinannya PDAM bisa menjadi maju, Profesional dan bisa memberi PAD bagi Kabupaten Bolaang Mongondow.

Namun kata Kamran, ada beberapa kendala yang harus dirinya dan tim kerjakan secepat dan sebisa mungkin.

Baca Juga:   Program MBR PDAM Bolmong Dimulai di Sini

Kata Kamran, masalah krusial yang dihadapi PDAM adalah masalah Kebocoran air, atau Non – Revenue Water (NRW) yang masih mencapai 46,81%, sedangkan rasio normalnya minimum 20 %, sehingga ini menjadi masalah utama yang harus saya genjot, minimal mengalami penurunan drastis, dengan demikian kita bisa melakukan efisiensi dan stabilisasi pendapatan PDAM, “income’, yang berbanding dengan pelayanan keluhan konsumen kedepan.

Baca Juga:  

“Untuk mengurangi kebocoran ini tentunya tidak mudah, bahkan menguranginya diangka 1% saja perlu kerja serius, sehingga kami membutuhkan kerja sama semua pihak, terutama publik BMR bisa memahami bahwa ini akan kita lakukan secara bertahap,” katanya.

Lanjut Kamran, jika semua kendala ini bisa cepat diselesaikan maka bisa dipastikan PDAM bisa memberi PAD bagi daerah dan tentunya Pelayanan terhadap masyarakat semakin baik lagi.

Jhay Yambat

Related Articles

Close