Hari Pers Nasional, Bupati Bolmong Minta Pers Menjadi Jendela Informasi 

SATUBMR,BOLMONG  — Tepat di Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari 2021, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow berharap media massa terus mengedukasi serta terus menjadi jendela informasi yang dapat dipertanggungjawabkan juga melawan informasi sesat atau hoaks. Selasa(09/02/21)

“Pers harus terus menjadi jendela informasi bagi masyarakat. Tak hanya itu, pers juga harus terus mengedukasi masyarakat. Apalagi saat ini banyak berita hoaks yang beredar di masyarakat melalui media sosial,” kata Bupati

Menurut Bupati Yasti, Khususnya di Kabupaten Bolmong, pers telah membantu Pemerintah mengedukasi masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga:   Ranperda APBD Bolmong TA 2021 Disahkan

Lanjut Bupati,  Pers, selain sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu turut menyampaikan beragam program dan kegiatan Pemkab Bolmong terkait penanganan Covid-19.

“Saat ini pers sudah on the track,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati berharap, hubungan Pemkab Bolmong dengan pers tetap berjalan harmonis.

“Kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan Bolmong Hebat 2017-2022, Jangan sampai media mainstream kalah oleh info-info hoaks di media sosial,” tambahnya.

Bupati mengungkapkan, media massa wajib menjalani peran pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Terlebiih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dia menjelaskan tujuan pengawasan itu harus bermuara ke perbaikan kinerja dan mendidik masyarakat, bukan menciptakan keresahan sosial atau mencari sensasi.

Baca Juga:   Bantuan Pemkab Bolmong Mulai Dinikmati Warga

Untuk itu, ia berharap pers bekerja sesuai kaidah jurnalistik dengan melihat persoalan secara utuh dan menimbang dampak informasi yang disampaikan.

“Kaidah jurnalistik diajarkan untuk tidak apriori. Wartawan itu harus kritis, tapi tidak boleh pesimistis. menginformasikan yang membuat masyarakat memahami. Sehingga kata Bupati, muncul sikap rasa percaya masyarakat kepada pemerintah hingga patuh  terhadap protokol kesehatan. Bukan sebaliknya,” katanya lagi.

“Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021. Semoga di momen HPN  tahun ini, Pers terus memberikan edukasi kepada masyarakat,” Pungkas Bupati.

Related Articles

Close