Gubernur Sulut Kunker Serta Beri Bantuan di Bolmong

SATUBMR,BOLMONG- Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow. Selain kunjungan kerja, Gubernur juga memberikan berbagai bantuan bagi masyarakat yang diserahkan dan diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Gubernur Sulut bersama rombongan atas kunjungannya di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kata Yasti meski banyak kegiatan yang harus dilakukan oleh Gubernur, namun masih sempat datang ke Bolmong dan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca Juga:   Bupati Bolmong Fasilitasi Perdamaian Desa Pusian dan Toruakat
Tanam perdana padi oleh Gubernur Sulut di Bolmong

“Terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat Bolaang Mongondow,” kata Yasti.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa kegiatan ynag dilakukan oleh Gubernur dan rombongan, diantarnya panen jagung di Dinas Pertanian dan kegiatan menanam padi di Desa Solog.

Sumbangan yang diberikan oleh Gubernur yakni Sembako dari Dinas Ketahan pangan, Bantuan sosial untuk lansia dari Dinas Sosial, Rumah Tinggal Layak Huni dan Sarana produksi pertanian.

Panen jagung Pemkab Bolmong bersama Gubernur Sulut

Olly Dondokambey dalam sambutanya mengatakan dalam waktu dekat Pihaknya akan menyediakan sarana dan prasarana untuk memerangi Covid-19 di Sulut yakni laboratorium Polymerase chain reaction (PCR) alat itu untuk mendeteksi bakteri dan virus, PCR juga diyakini sebagai alat untuk mendiagnosis material penyakit Covid-19.

Baca Juga:   Pemuda Tanoyan Selatan Tolak Koperasi di Lokasi Potolo

“Secepatnya kita akan sediakan alat yang bisa mendeteksi virus dengan cepat agar rantai penyebaran Covid-19 dapat dihentikan agar nantinya Orang Desa Sehat Kuat, dan yang terpenting tetap ikuti anjuran pemerintah,” tutup Gubernur.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Gubernur didampingi oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silagen, dan Ketua TP PKK Sulut Rita Tumuntuan, serta para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bolmong

Advetorial

Related Articles

Close