Dr Erman: Semoga Tidak Ada Yang Positif

SATUBMR,BOLMONG- Dengan masih mewabahnya Virus Covid-19 disemua daerah yang ada di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya untuk memutus rantai penyebarannya dengan melakukan Swab Tes secara masal kepada Aparatur Sipil Negara.

Upaya tersebut tidak luput dari niatan Pemerintah dalam hal pelayanan yang baik dan tak henti kepada masyarakat Bolaang Mongondow. Salain ASN, pejabat struktural Pemkab Bolmong juga ikut dalam Swab test. diantaranya, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, para Asisten, Kepala OPD dan satuan ASN, Kamis(27/08/20) siang tadi.

Baca Juga:   Bupati Yasti Lantik 105 Sangadi Terpilih di Bolmong

Dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dilaksakan dilantai dua kantor Bupati. Para tim medispun menggunakan APD lengkap saat melakukan Swab Tes tersebut.

“Swab tes secara massal ini dilakukan dalam rangka pemutusan dan penularan Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan.

Baca Juga:   PDAM Bolmong Bantu Korban Banjir Bolsel

Lanjut Dokter Erman, Sampel yang sudah diambil akan dibawa langsung ke laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di BTKLPP Kelas I Manado dan mudah-mudahan tidak ada yang Positif.

Perlu diketahui, uji Swab massal ini bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I.


Related Articles

Close