Covid-19, Teleconference Solusi Rapat Pemkab Bolmong

SATUBMR,BOLMONG- Dinas Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar uji coba teleconference.

Uji coba tersebut digelar dengan beberapa  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kepala Bagian (Kabag) di Sekretariat Daerah, Camat dan salah satu ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Rafan Mokoginta, pemateri Pengadaan Barang Jasa. Uji coba tersebut berlangsung pada Jumat, (20/3/2020).

“Ini bagian dari cara kita melakukan sinkronisasi dan harmonisasi seluruh program yang akan kita pakai dalam kondisi kedaruratan ini ,” kata Kadis Komunikasi dan Informatika, Parman Ginano, S.Pi, yang turut didampingi Kabid E-Goverment, Muh. Andri Mamonto.

Baca Juga:   Soal Corona, Warga Bolmong Diimbau Tetap Tenang

Menurut Parman, merujuk Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 19 Tahun 2019 tanggal 16 Maret 2020, tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Cofid 19, maka Pemkab Bolmong telah mempersiapkan perangkat teleconference untuk rapat online,  jika nantinya mulai diterapkan Work From Home bagi ASN.

‘’Nantinya kami akan memakai aplikasi zoom untuk melakukan rapat online. Hari ini,  kami melakukan uji coba dengan beberapa pimpinan OPD, Alhamdullilah,  uji coba teleconference  dengan lokasi yang berbeda berjalan lancar,’’ ungkapnya.

Baca Juga:   OPD Diminta Serius Masukkan LPPD dan LKPJ

lanjut Parman, ini merupakan salah satu upaya memutuskan mata rantai Covid-19 dan menerapkan social distancing.  Diharapkan aplikasi ini sangat tepat untuk digunakan. Ini juga menindaklanjuti perintah Bupati yang mengurangi pertemuan atau rapat-rapat dengan melibatkan banyak orang dapat diminimalisir.

Selain itu Mantan Kabag TUP, Parman juga menambahkan, teleconference ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan oleh masing – masing OPD dan dengan adanya teleconference menjadi salah satu solusi bagi para pimpinan OPD dalam membangun komunikasi dengan para staf  ketika ASN harus bekerja dari rumah.

Jay

Related Articles

Close