Cegah Covid-19, Kantor Setda Bolmong Disemprot Disinfektan

SATUBMR,BOLMONG- Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow disemprot dengan cairan disinfektan, Kamis (19/3).

Tidak ada ruangan yang dilewati dalam penyemprotan oleh tim Dinas Kesehatan Bolmong.

”Kami mengantisipasi meluasnya kasus Covid-19. Dinkes Bolmong harus tanggap dengan hal itu. Maka jalan preventifnya dengan penyemprotan disinfektan di kantor bupati,” kata Kadis Kesehatan Bolmong, dr Erman Paputungan.

Bukan tanpa alasan, penyemprotan tersebut karena Kantor Bupati merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat ataupun tamu dari luar daerah tiap hari.

Baca Juga:   Yasti: Satu Tahun Terakhir Pemerintah ODSK, Banyak Prestasi yang Diraih

”Penyemprotan kali ini, kami menghabiskan 15 liter cairan disinfektan. Dikhususkan di tempat pegangan, meja, kursi, kamar mandi, dan kaca yang banyak tersentuh,” kata Kadis.

Beberapa waktu lalu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, mengeluarkan imbauan untuk jajaran ASN dan masyarakat Bolmong. Diantaranya agar memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing dan menerapkan pola hidup sehat.

Baca Juga:   Bolmong Kembali Disclaimer, Tahlis Beri Sinyal Rombak Kabinet

Melakukan tindakan pencegahan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dapat menggunakan Hand Sanitizer. Memakai masker bagi yang batuk, pilek ringan.

Menutup hidung dan mulut saat batuk/bersin dengan tisu/tangan, menjaga jarak dalam bercakap-cakap, minimal 1 meter. Segera ke fasilitas kesehatan, bila mengalami gejala seperti Demam diatas 38 derajat, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

Jhay Yambat

Related Articles

Close