Bendungan Pindol Selesai 2021

SATUBMR,BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sambut kunjungan kerja Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat untuk meninjau proyek Bendungan di Desa Pindol Kecamatan Lolak, Rabu(01/07/20).

Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM bersama jajaran pemerintah mendampingi Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo dan juga Jajaran Dinas PU Provinsi Sulawesi Utara.

Bendungan yang mulai dibangun sejak tahun 2015 ini rencananya akan selesai diakhir tahun 2021 dan rencananya Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan bendungan tersebut.

Baca Juga:   Yasti Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS

Bendungan yang memiliki luas genangan 97,46 hektare dengan kapasitas tampung mencapai 16,1 juta meter kubik diharapkan dapat mensuplai air untuk kebutuhan masyarakat terutama dibidang pertanian.

“Ini akan dipercepat penyelesaiannya agar manfaat dari bendungan tersebut cepat dirasakan oleh masyarakat,” Kata Tahlis Gallang.

Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo mengatakan, proyek pengerjaan Bendungan sudah mencapai 54% dan akan dipacu agar bisa cepat selesai. Pembangunan tersebut juga sempat terkendala dengan adanya Covid-19 sehingga ada sebagian data dialihkan untuk penanganan Wabah tersebut dan rencananya akan selesai pada akhir tahun depan.

Baca Juga:   Besaran Jumlah Insentif Tenaga Medis COVID-19 Bolmong Sesuai Jam Kerja

“Harusnya tahun ini sudah selesai namun sedikit terhambat dengan adanya Covid-19 dan jika sudah mencapai 100% maka akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo,” pungkasnya.

Jhay Yambat

Related Articles

Close