200 Guru di Bolmong Ikuti Workshop

SATUBMR,BOLMONG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Workshop Mutu Guru di SMP Negeri I Poigar, kegiatan ini untuk lebih meningkatkan mutu tenaga pendidik, Senin (24/08/2020).

Kegiatan yang dibuka Kepala Disdik Renti Mokoginta, sesuai rencana, pelakasannnya digelar di Kecamatan Poigar-Bolaang Timur hingga Selasa (25/08/2020).

kegiatan workshop pesertanya adalah Guru SD dan SMP di wilayah Kabupaten Bolmong dengan total jumlah peserta 200 orang.

Baca Juga:   Yasti: Satu Tahun Terakhir Pemerintah ODSK, Banyak Prestasi yang Diraih

Kepala Disdik Renti Mokoginta dalam penyampaiannya mengatakan, tujuan kegiatan workshop tersebut untuk membekali dan membina kesadaran ilmiah guru dalam menyiapkan para siswanya menyambut Kompetisi Siswa Nasional (KSN) tahun 2021.

“Pembekalan teknis guru seperti ini sangat penting dilakukan guna membekali guru menghadapi perlombaan KSN tahun depan,” ungkap Mokoginta.

Baca Juga:   ASN Bolmong Tak Boleh Mudik

Lanjut Renti, meliputi pelajaran Matematika dan IPA. Para guru akan mendapat bimbingan langsung dari pakar Matematika dari Yayasan Surya Nusa Cendekia Jogyakarta.

“Sebagai langkah awal, mata pelajaran matematika dulu selanjutnya kita bakal upayakan untuk semua mata pelajaran, Kegiatan ini dibagi menjadi 6 wilayah, dan masing-masing wilayah diselenggarakan selama 2 hari saja karena pesertanya banyak,” pungkasnya.

Jhay Yambat

Related Articles

Close