Siswa SD Tanoyan Wakili SD se-Indonesia

SATUBMR,BOLMONG- Salah satu siswa SD Negeri Tanoyan, Kecamatan Lolalayan, Kabupaten Bolaang Mongondow terpilih mewakili SD se-Indonesia, melakukan audiens secara dengan tiga Menteri melalui Video Converence

Ketiga Menteri tersebut yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kominfo Johnni G Plate serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan launching kebijakan bantuan kuota data internet gratis tahun 2020 melalu program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain tiga menteri tersebut, hadir pula dalam Vidcon tersebut, Direktur Provider PT Telkomsel selaku penyedia bantuan kuota gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pihkanya sangat bersyukur karena ada ribuan siswa sekolah dasar yang ada di Indonesia dan ada ribuan sekolah, salah satu sekolah di bolmong terpilih melakukan dialog secara langsung bersama dengan Tiga Menteri tersebut.

Baca Juga:   Disdik Bolmong Siap Gelar UNBK

“Satu kesukuran siswa kita yang terpilih dialog secara langsung. Para siswa didampingi oleh orang tua dan guru yang ada di SDN 1 Tanoyan,” ungkap Renti.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Abdul Rivai Mokoagow menjelaskan, audiens secara langsung dengan tiga Menteri ini dilakukan oleh siswa SDN 1 Tanoyan.

“Untuk tingkat SD se-Indonesia diwakili oleh SDN 1 Tanoyan. Mereka berdialog secara langsung dengan tiga Menteri terkait dengan bantuan kuota internet yang disediakan oleh Kemendikbud,” kata Rivai Mokoagow.

Tambah Rivai, untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, usulan yang masuk untuk permintaan kuota data internet baru sekitar 449 siswa.

“Itu yang mengusulkan langsung kepala sekolah. Bantuan yang diberikan secara langsung sesuai dengan nomor handphone yang didaftarkan oleh kepala sekolah,” ungkap Rivai.

Selain siswa, guru-guru juga mendapat bantuan yang dianggarkan melalui APBN 2020 sebesar Rp. 7 Triliun lebih.

Baca Juga:   Dugaan Cabul Siswi SMP, Renti Mokoginta: Pengawasan Orang Tua Harus Ketat

“Guru-guru juga kebagian jatah internet ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, berikut ini data bantuan yang dikucurkan oleh Kemendikbud terkait kebijakan bantuan internet gratis seperti dikutip dari Kompas.com :

Peserta Didik Jenjang PAUD: 20 GB per bulan dengan rincian:

5 GB kuota umum, 15 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan.

Peserta Didik jenjang
Pendidikan Dasar dan Menengah 35 GB/bulan dengan rincian:

5 GB Kuota Umum

30 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan.

Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah: 42 GB/bulan dengan rincian:

5 GB Kuota Umum

37 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan.

Dosen dan Mahasiswa: 50 GB per bulan dengan rincian:

5 GB Kuota Umum

45 GB Kuota Belajar 4 Bulan Durasi Bantuan.

Related Articles

Close