Besok Tiga Kader PAN Kotamobagu Dilantik

SATUBMR, KOTAMOBAGU — Pihak Sekretariat DPRD Kotamobagu mengagendakan pelantikan tiga kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai Anggota DPRD Pergantian Antar Waktu, Jumat (25/1/2019). Namun, partai besutan Amin Rais itu masih mengajukan permohonan untuk proses berkas dua nama lain.

Hal ini, dibenarkan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotamobagu, Anugerah Begie Ch Gobel, Kamis (24/01/2019). “Sekarang sudah diajukan permohonan ke DPRD agar memproses dua nama sisa yang akan mengisi kursi di DPRD. Kedua nama itu yakni Swengly Troy Arthur Manossoh dan Nurlina Mokoginta,” kata Begie.

Baca Juga:   Begie: Saya Hadir untuk Support Uping

Dari lima kursi di DPRD Kota Kotamobagu yang kosong karena mengundurkan diri sejak bulan Agustus 2018 lalu karena kembali mencalonkan di partai lain. Kini kekosongan itu bakal kembali terisi, namun baru tiga orang yang akan dilantik Jumat (25/01/2019).

“Ini sudah kita agendakan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang juga dihadiri para ketua partai/fraksi yang tidak masuk dalam Banmus,” kata Begie.

Baca Juga:   Adnan Masinae: Masih 30 ASN yang Belum Lunasi TGR

Menurut Begie, seluruh agenda di DPRD itu berdasarkan hasil rapat Banmus. “Mulai dari rapat-rapat, termasuk paripurna dan paripurna istimewa sampai dengan tugas luar itu dasarnya dari Banmus, dan termasuk juga dengan pelantikan 3 anggota PAW DPRD dari PAN,” tukas Begie.

Dari ketiga nama yang akan dilantik yakni, Sri Rahayu Monoarfa, Risdianto Yambo dan Johana Pelafu.

Peliput: Nandar

Close