Besok, Evakuasi Gunakan Alat Berat

SATUBMR,LOLAYAN – Memasuki hari ke tiga, proses evakuasi korban di Tambang Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, masih terus dilakukan. Lokasi berada di tebing curam jadi kendala petugas evakuasi. Untuk hari ke empat, Jumat (1/3/2019) Besok, akan menggunakan alat berat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan saat dihubungi (28/2/2019). “Evakuasi dengan alat berat akan dilakukan pukul 10.00 WITA,” tukas Kapolres.

Baca Juga:   Tiga Imam Bacakan Doa Arwah di Depan Goa Maut Bakan

Sementara itu, evakuasi hari ini berhasil mengeluarkan warga bernama Tedi Mokodompit warga Pontodon Timur, Kota Kotamobagu. Evakuasi korban berlangsung dramatis. Korban masih bertahan selama tiga hari sejak kakinya terjepit batu.

Tim evakuasi berdasar persetujuan keluarga menyetujui lakukan amputasi kaki korban yang saat itu masih hidup. Namun sayang kehendak berkata lain, setelah dikeluarkan, korban menghembuskan nafas terakhir meskipun tim medis dari Kotamobagu dan Bolmong berusaha membuat nafas buatan.

Baca Juga:   Kapolres: Selain Bakan, Tambang Tanpa Ijin Lain Akan Ditertibkan

Hingga saat ini, diduga puluhan warga penambang masih terjebak di dalam lubang pertambangan tanpa ijin (PETI) tersebut. Pihak keluarga berharap, proses evakuasi dengan alat, secepatnya dilakukan.

Reporter: Jhay Yambat

Close