Berikan Materi Wasbang, Siswa Bangga Pada TNI

SATUBMR, BOLAANG – Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan. Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Serda Arman Ginoga bersama Serda Gatot Arief Rianto merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme kepada siswa-siswi SMU Neg 1 Bolaang Kecamatan Bolaang, Bolmong, Selasa (17/07/2018).

Baca Juga:   Serka Ismail: TNI Hadir Untuk Berikan Rasa Nyaman

Serda Arman mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya, Ia mengatakan, para babinsa juga memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.” jelasnya.

Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju.

Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman suku dan budaya serta agama, tetapi dengan perbedaan tersebut kita tetap satu yaitu bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga:   Setelah Ibadah di Gereja Anggota TNI Ini Bantu Petani Tanam Padi

“Kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kepala SMA Neg 1 Bolaang Bapak Iskandar Potutu Spd,menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” Pungkas Bapak Iskandar.

Jhay Yambat

Close