Belasan Pekerja Tambang Bakan Berhasil Dievakuasi

SATUBMR,LOLAYAN – Hingga pagi ini, Rabu (27/2/2019), proses evakuasi korban tertimbun material longsor di lokasi tambang Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Bolaang Mongondow, masih terus dilakukan. Satu orang bernama Risman Pobela, warga Desa Pangian Kotamobagu, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Total 15 orang berhasil dievakuasi, satu diantaranya meninggal dunia.

Pantauan reporter Satubmr.com, proses evakuasi terkendala peralatan. Lokasi longsor di Busa berada di tebing curam sehingga alat berat susah dijangkau. Beberapa personil Basarnas terlihat sejak pukul 03.00 WITA dan membantu proses penyelamatan korban.

Baca Juga:   Breaking News: Satu Jenazah Ditemukan Sore Ini

Pihak Polres Kotamobagu dipimpin Kapolres, AKBP Gani Fernando Siahaan tampak berada di lokasi. Saat ini telah didirikan posk pengaduan korban di. Bagi keluarga yang kehilangan untuk melapor ke posko. Kapolres mengimbau untuk hati-hati saat melakukan evakuasi.

Baca Juga:   Kapolres: Darah Dibalas Darah, itu Bukan Solusi
Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani F Siahaan saat berada di lokasi tambang bakan. Foto Jhay

Menurut kesaksian para pekerja yang lakukan evakuasi, ada seorang pekerja terjebak di reruntuhan dan diperkirakan telah meninggal dunia. Posisi korban yang belum diketahui identitasnya tersebut, terjepit di bebatuan yang longsor dan masih sulit dievakuasi.

Puluhan orang diduga masih terjebak di tambang tanpa ijin ini, karena saat kejadian, lokasi sedang dipenuhi pekerja tambang.

Reporter: Jhay Yambat

Close