Bawaslu Bolsel Lantik Panwaslu Kecamatan

SATUBMR,BOLSEL– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bolmong Selatan, resmi melantik dua anggota Panwaslu Pergantian Antar Waktu (PAW) Kecamatan Pinolosian Tengah dan Kecamatan Helumo, Rabu (3/4/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Bawaslu ini dimulai sekitar pukul 13.00 ini dihadiri Kordinator Divisi (Kordiv) SDM Organisasi dan Data Informasi Monita P Mokodompit SE, Kordiv Pengawasan Humas dan Hubil (PHH) Kifli Y Malonda, Kepala Sekretariat Bawaslu Arthur Warokah ST, serta seluruh Panwaslucam se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Baca Juga:   H2M: Saya Yakin Pasangan Berkah Mampu Besarkan PDIP

Pelantikan dilakukan oleh Monita P Mokodompit, dengan pengambilan sumpah janji ditandai dengan pembacaan SK pelantikan anggota Panwaslucam.

“Kami berharap Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik, agar langsung melakukan tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan. Dimana waktu pemilihan anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tinggal menghitung minggu, untuk itu  jajaran kita harus bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajiban,” tukas Monita.

Baca Juga:   Hari ini KAHMI Bolsel Gelar Dialog

Selain itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Arthur Warokah ST dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, anggota Panwascam PAW segera beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Ini untuk melanjutkan estafet tugas pengawasan di tingkat kecamatan. Sehinggah harus mampu menjaga netralitas dan menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara Pemilu,’ ujar Waroka.

Kembali dirinya menegaskan pengawasan pemilu harus memiliki Soliditas, Imparsial, Integritas, dan mentalitas. “Juga mandiri dan profesional. Itu yang harus melekat dalam diri pengawas pemilu. Mulai berkerja dengan tetap menjaga marwah Panwas,” tegas Arthur.

Reporter: Ayub Posi

Close