Bawaslu Bolsel Gelar Tes 80 Calon Anggota Panwascam

SATUBMR.COM,BOLSEL- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan ujian Computer Assisted Test  (CAT)  dan tes wawancara sebagai tahapan seleksi menjadi Panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) di 7 Kecamatan.

Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka mengatakan, ujian CAT ini diikuti oleh 80 peserta calon Panwascam dari 86 orang yang sudah lolos administrasi. Selanjutnya mengikuti tes CAT dan wawancara.

Baca Juga:   Muswil KAHMI Sukses, Iskandar Kamaru Ucapkan Terima Kasih

 “Ujian TAC tersebut digelar selama satu hari pada tanggal 14 Desember 2019 di salah satu sekolah ternama yang ada di kotamobagu yaitu SMP Cokroaminoto sedangkan tes wawancara dilaksanakan di kantor Bawaslu Bolsel pada tanggal 17 Desember 2019. Setelah dilakukan tes CAT langsung dilanjutkan dengan tes wawancara ” ungkapnya kepada awak media Satubmr.com Senin (6/1/2020)

Baca Juga:   Bawaslu Bolsel Gelar Rakor Pembinaan Panwaslu Kecamatan

Ia juga menambahkan, tolak ukur untuk lulus menjadi Panwascam ini, yaitu memiliki Integritas diri, pengetahuan terkait pemilu, wawasan dan kemampuan komunikasi. 

“Peserta bisa langsung melihat nilai tes secara online, tetapi rekapnya tidak, nantinya panitia akan menggabungkan hasil tes CAT dengan hasil wawancra ” tutupnya

Ayub posi

Close