Bawaslu Bolsel Gelar Rakor Pembinaan Panwaslu Kecamatan

SATUBMR,BOLSEL– Dalam rangka peningkatan kapasitas personil pengawasan TPS dan saksi partai politik (Parpol), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolmong Selatan menggelar rapat koordinasi pembinaan panwaslu kecamatan, di Aula Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (20/32019).

Rakor yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pengawas pemilu ini di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kiswan paputungan yang diwakili  Monita P Mokodompit, SE Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi sekaligus pemateri yang di dampingi langsung Kepala Sekretariat Bawaslu Arthur Warokah, ST dan Staf Liswan Lumali.

Dalam sambutan saat acara pembukaan Ketua Bawaslu Bolsel yang diwakili Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi Monita P Mokodompit menegaskan bahwa pentingnya dalam pengawasan kampanye panwascam harus memahami betul tugas sebagai pengawas kecamqtan yakni pencegahan, pengawasan dan penindakan,”ujar Ketua Divisi SDM sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut

Baca Juga:   Abdi Gobel Apresiasi Pelaksanaan HUT RI di Bolsel

Dirinya juga berharap kesiapan seluruh jajarannya harus maksimal. “Pemilu ini timenghitung hari. Saya harap untuk teman-teman panwaslucam tetap menjaga kekompakan dan harmonisasi dan tolong netralitas tetap dikaga dan diperlihatkan,” ujar Monita.

Dirinya juga menegaskan dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini, Panwaslucam agar memastikan dan memantau Form C6 agar tidak di salahgunakan. Di samping itu menjelang pungut hitung Panwaslucam lebih waspada lagi terhadap potensi pelanggaran.

Baca Juga:   Ratusan Santri di Bolsel Ikuti Prosesi Wisuda

“Panwaslucam harus memastikan Pengawasan TPS bekerja dwngan baik dari mulai pendistribusian logistik ke TPS sampai pada rekapitilasi,” Tegas Monita.

Sesuai pantauan Satubmr.Com, pemateri menerangkan dengan sangat jelas bagaimana alur dari pada penanganan pelanggaran pemilu. Dan peserta Rakor pun mengikuti acara tersebut dwngan semqngat serta koopratif sehinggah acara berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Bawaslu Bolsel Arthur Warokah, ST menyapaikan sesuai dengan agenda Rakoor akan dilaksanakan sampai Kamis.

“Tujuan dari diselenggarakan acara rapat koordinasi ini adalah untuk memberikan pemahaman, kesamaan pandangan dan tindaka, serta diskusi dalam permasalahan penanganan dan penindakan pelanggaran pada pemilu,’ ucap Arthur Warokah, ST.

Reporter: Ayub Posi

Close