Bantu Perekaman E-KTP Warga, Ini Kata Ketua Pemuda Bakan

SATUBMR,LOLAYAN-Bersama Pemerintah, Pemuda Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, laksanakan program kemasyarakat dengan menghadirkan Catatan Sipil untuk perekaman data warga untuk kelengkapan dalam penerbitan KTP.

Tampak ratusan warga antusias membawa berkas. Perekaman tersebut dilaksanakan di rumah Kepala Desa pukul 08:00 WITA, Sabtu(15/09/2018).

Febrianto Tangahu, Ketua Pemuda saat ditemui mengatakan, kegiatan ini hasil musyawarah antara Pemerintah Desa dan seluruh Pemuda. menurutnya, selain program, ini juga mempermudah warga untuk mengurus KTP karena Kartu Tanda Penduduk ini merupakan keharusan yang wajib dimiliki seluruh masyarakat.

Baca Juga:   Pengucapan Bolmong, Polsek Lolayan Gelar Pengamanan

“Alhamdulah antusias dan kesadaran warga akan pentingnya memiliki KTP dapat terlihat di kegiatan ini dan selain warga desa Bakan, ada juga dari desa-desa yang ada di Kecamatan Lolayan,” kata Anto.

Anto mengatakan, untuk hari ini setelah perekaman, jika bisa langsung di cetak KTPnya bisa langsung di pegang oleh warga, jika tidak pemuda yang akan menjemput KTP tersebut di CAPIL dan akan langsung membagikan ke warga.

Baca Juga:   Karyawan JRBM Ini Berperan Aktif saat Evakuasi

Kepala Desa Bakan Hasanudin Mokodompit mengatakan, Sebagai pemerintah tentu sangat mengapresiasi program yang sedang di jalankan pemuda, menurutnya, KTP sangat diperlukan dalam mengurus berbagai hal, baik yang ada di desa, di kesehatan maupun pengurusan administrasi di pemerintahan yang diperlukan warga.

Tim

Close