Arifin Olii Pimpin Rapat Perdana DPRD Bolsel

SATUBMR,BOLSEL -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,  gelar rapat perdana  yang dilakukan di ruang Rapat kantor DPRD, Kamis (12/9).

Rapat ini dibuka oleh Ketua DPRD sementara, Ariffin Olii. Di awali dengan perkenalan sesama anggota dewan  periode (2019-2024)

Dalam kesempatan itu Arifin menyampaikan, terdapat 4 poin yang akan dibahas yaitu terkait penyusunan rancangan peraturan DPRD, proses penetapan pimpinan definitif hingga terkait Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Baca Juga:   Herson: WTP Hasil Kerja Keras ASN Bolsel

“Fasilitasi pembentukan fraksi, fasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, proses penetapan pimpinan definitif, dan fasilitasi pembentukan AKD,” ungkap Ariffin.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Peki Bangki mengatakan, pembentukan fraksi akan dibahas terlebih dahulu, disusul pembahasan tatib 16 September , jam 9 pagi. Sementara pembahasan pimpinan devinitif, masih menunggu rekomendasi dari pusat.

Baca Juga:   Wabup Hadiri Paripurna DPRD Bolsel

“Dipastikan bulan September ini sudah ada ketua DPRD devinitif,” ungkap Sekwan.

Sebelumnya, sebanyak 20 anggota DPRD Bolsel resmi dilantik pada 10 September lalu. Sebelum ada pimpinan resmi, DPRD Bolsel   dipimpin oleh  pimpinan sementara dengan partai peraih suara terbanyak, yakni Dari partai PDI Perjuangan,  Arifin Olii. Dia menjadi Ketua Sementara DPRD Bolsel,  dengan hasil suara 3.263.

Ayub Posi

Close