Anggota TNI Koramil Sang Tombolang Bantu Bangun Rumah Warga

SATUBMR, BOLMONG–Ditengah kesibukan sebagai prajurit TNI,  Sertu Melkianus Tamaapa,  sempatkan waktu bantu bangun rumah warga.

Danramil 1303-12 Sang Tombolang,  Pelda Syahrir G Subroto,  mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. Tidak asing lagi, bila orang menyebut gotong-royong merupakan budaya bangsa, dan salah satu upaya kita melestarikannya diantaranya melalui kegiatan seperti ini,” kata Danramil.

Kegiatan bantu membangun rumah milik Somore Daud dilaksanakan di Desa Batu Merah,  Kecamatan Sangtombolang,  Kabupaten Bolaang Mongondow.

Baca Juga:   Ribuan Massa Datangi Gedung DPR-RI Desak Pemekaran Daerah

“Diharapkan dapat membantu meringankan beban dalam mengerjakan pembangunan rumahnya. Seperti diketahui, kebutuhan materil serta tenaga kerja membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” jelas Pelda Syahrir.

Somore, sebagai pemilik rumah mengucapkan, terima kasih yang tak ternilai kepada Anggota Kodim 1303/BM yang hadir dan membantu pembangunan rumahnya.  Semoga apa yang kita lakukan bersama kali ini akan semakin meningkatkan kepedulian, kerukunan serta kebersamaan diantara TNI dan rakyat, “ujarnya.

Baca Juga:   Penertiban PETI Bakan untuk Rencana Ini

Sementara itu,  Kepala Desa Batu Merah,  Yokbert Sasandu, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena menurutnya ini merupakan pengabdian TNI kepada rakyat yang tak ternilai harganya. “Mudah-mudahan ini dapat berlanjut,” kata Sangadi.

Pendeta Alri Kalalo di desa tersebut mengatakan, sangat mendukung dengan apa yang sudah dilakukan anggota TNI ini dan menurutnya ini merupakan contoh yang patut diteladani.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan akan mendapat imbalan amal dari Tuhan,” pungkas Pendeta Alri Kalalo.

 

——————–

Jhay Yambat.

Close