Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024 Dilantik

SATUBMR,BOLSEL -Sebanyak  20 Anggota DPRD Bolsel  terpilih periode 2019-2024, Selasa (10/9/2019) dilantik dan diambil sumpahnya di ruang Rapat Paripurna Gedung  DPRD Bolsel. Dari 20 perwakilan rakyat di parlemen ini ada 10 wajah lama dan 10 wajah baru. 

Pengukuhan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) yang dibacakan oleh sekretaris DPRD Bolsel  Peki Bangki S.pd  di gedung dewan setempat. Pengucapan sumpah dan janji jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu.

Para Anggota DPRD Bolsel yang dilantik

Dari 20 Anggota DPRD Kabupaten Bolsel  yang dilantik, Partai PDI Perjuangan memiliki perwakilan kursi terbanyak yaitu 11 kursi. 

Baca Juga:   Berikut Nama-nama Anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024

“Disusul Partai Golkar , Partai Amanat Nasional dan partai Nasdem masing-masing 2  kursi, dan partai PKB, Partai Gerindra, Partai Perindo masing masing mendapatkan  1 kursi.

Abdi Van Gobel selaku Pimpinan DPRD Bolsel saat memimpin paripurna mengungkapkan, selamat kepada anggota DPRD terpilih, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Wakil Bupati Bolsel saat memberikan SK Pelantikan

“Berdasarkan Undang-undang tentang susunan kedudukan MPR, DPR, DPD, dan DPRD bahwa Anggota DPRD Sebelum memangku jabatannya mengucapkan Sumpah/Janji secara bersama-sama yang dipandu Ketua Pengadila Negeri, dalam sidang paripurna DPRD,” Ungkap Abdi

Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya Menyampaikan,  berkat sinegritas dan kerja sama yang terjalin antar segenap komponen pembangunan bangsa di Prov.Sulut, sejauh ini kita telah mampu membawa daerah bumi Nyiur Melambai semakin maju dan berkmebang;

Baca Juga:   Pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Pada Pemilu 2019 Dapil I
Anggota DPRD Bolsel

Deddy berharap antara pemerintah daerah dan legislatif bisa bekerja sama agar terwujudnya Bolsel  hebat. 

Lanjut, Wabup atas nama Pemkab Bolsel mengucapkan terima kasih kepada para purna anggota DPRD masa jabatan 2014 2019 atas jalinan kerjasama dan jasa-jasa selama ini.

“Pemkab Bolsel akan memberikan uang jasa kepada para purna anggota sesuai aturan perundangan yang berlaku, “ ungkap Wabup.

Nampak Hadir dlam Acara pelantikan, Wakil Bupati,Deddy Abdul hamid,seluruh Jajaran OPD,Asisten,Staf Ahli,Forkopimda, Kapolsek Urban Bolaang Uki,  tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Adv)

Close