Amin Lasena Buka Seminar Gerakan Pengasuhan Ayah dan Anak

SATUBMR,BOLMUT – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, secara resmi membuka Seminar Gerakan Pengasuhan Ayah dan Seminar Gerakan Pengasuhan Anak bertempat di gedung Tourism Information Center (TIC), Batu Pinagut.

Peserta seminar berjumlah 90 orang terdiri dari 10 sangadi desa lokus stunting, kader BKB, TP PKK, PLKB PNS, PLKB non PNS, dan mitra terkait.

Wabup Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh. Dan orang tua adalah sekolah pertama yang dikenal oleh anak.

Baca Juga:   Lasena Buka Rakor Perlindungan Perempuan

“Melalui orang tualah anak akan belajar mengenai nilai-nilai dan norma sebelum anak memasuki jenjang pendidikan sekolah,” ujar Amin Lasena.

Baca Juga:   Pemkab Gelar Upacara Peringatan HUT Kabupaten Bolmut ke-12

Untuk itu, Wabup berharap melalui seminar ini mari kita membuka wawasan sebagai orang tua tentang pentingnya peran ayah dalam mengasuh anak. Menjadikan momentum hari keluarga nasional ini untuk berkumpul, berinteraksi, berdaya peduli dan berbagi.

Turut hadir plt. Kepala Perwakilan BKKBN provinsi Sulawesi Utara Sugiatma, MM, Kepala Bidang ADPIN Drs. Jeki Sambuaga, serta para Sangadi.

Basir Ilyas

Close