AKBP Gani Fernando Siahaan Resmi Lepas 4 Wilayah

SATUBMR, KOTAMOBAGU– Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan SIK MH lepas personil Polres Kotamobagu untuk bertugas di 4 Polres yang sudah ditetapkan.

Dengan Resmi dilantiknya Pimpinan Kepolisian di 4 daerah yakni Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan dan Bolaang Mongondow Timur, Siang tadi sekitar 400 personil yang sebelumnya masih bertugas di Polres maupun Polsek jajaran Polres Kotamobagu dilepas dan bertugas di Polres masing-masing.

Polres Bolaang Mongondow terdapat 7 Polsek, yakni Polsek Dumoga Utara, Timur,dan Barat, Polsek Lolak, Polsek Sangtombolang, Polsek Inobonto, dan Poigar,

Polres Bolaang Mongondow Timur ada 3 Polsek yakni Polsek Modayag, Polsek Kotabunan dan Polsek Nuangan.

Baca Juga:   Polisi Gagalkan Pengiriman Miras ke Gorontalo

Polres Bolaang Mongondow Selatan ada 3 Polsek yakni Polsek Bolaang Uki, Polsek Posigadan dan Polsek Pinolosian.

Polres Bolaang Mongondow Utara ada 5 Polsek yakni Polsek Pinogaluman, Polsek Bintauna,Polsek Sangkub, Polsek Kaidipang dan Polsek Bolangitang.

“Meski sudah terpisah namun kita tetap satu, dan saya yakin anggota yang sudah dilepas mampu menjalankan tugas dengan baik” kata Kapolres, Sabtu (2/11/2019).

Selain itu kata AKBP Gani Fernando, di masing-masing wilayah sudah ada fasilitas rumah dinas dan kantor Polres sementara dan itu sudah cukup untuk menjalankan tugas pokok Polri agar bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Jelang Pemilu, Ini Pesan Wakapolres Kotamobagu

Dirinya berharap kepada anggota yang sudah dipindah tugaskan dipolres yang baru pasti bisa karena sudah mengenal wilayah dan pihaknya lebih untung lagi karena pelayanan masyarakat sudah terjangkau baik di bidang pengaduan ataupun Lalu lintas.

“Koordinasi tetap kita lakukan dan tanggung jawab Polres Kotamobagu tidak langsung lepas, masih bertangung jawab dalam tugas, intinya masih dalam kendali kita,” ungkap Gani Fernando.

Selai itu Kapolres Kotamobagu juga memaparkan kepada Kapolres baru baik luas wilayah, gangguan Kamtibmas di masing-masing wilayah, potensi alam, serta kemasyarakatan.

Jhay Yambay

Close