AJI Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa

SATUBMR,KOTAMOBAGU – Untuk mencegah berita hoaks di kalangan masyarakat millenial, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Manado menggelar pelatihan Jurnalistik yang dikhususkan bagi kalangan pelajar SMU (Putih abu-abu).

Menurut Ainur Rofik, pelaksana kegiatan ini mengatakan, pelatihan seperti ini menjadi penting dilakukan menyusul maraknya berita hoaks yang tersebar di media sosial. Dengan pelatihan ini, kalangan milenial yang didominasi pelajar ini, setidaknya bisa tahu membedakan mana berita hoaks dan berita yang benar.

Baca Juga:   Warga Kotamobagu Lebih Suka Alkohol dan Rokok Dibanding Beli Daging

“Jika tidak digalakkan sejak dini, dikhawatirkan kaum milenial ini akan termakan dengan berita hoaks. Ini berbahaya, jika generasi muda turut menjadi korban, apalagi turut terlibat membagikan berita-berita tidak benar,” tukas Ainur.

Pelatihan ini menurut Ainur, akan digelar besok, Sabtu (16/3/2019) di Mini Resto c09, Mogolaing Kota Kotamobagu. “Higga saat ini, banyak siswa dan siswi SMU yang mendaftar menjadi peserta,” ujar Pemred Faktabmr.com ini, Jumat (15/3/2019).

Baca Juga:   Bupati Depri Pontoh Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut 2019

Untuk materi menurut Ainur, akan mengikuti modul yang telah disusun oleh Bidang Pendidikan AJI Kota Manado. Dia berharap, peserta dapat terlibat penuh, agar materi pelatihan dapat berguna.

“Untuk pembukaan digelar di Mini Resto c09 dan pertemuan selanjutnya digelar di ruangan Dinas Kominfo Kota Kotamobagu,” tutupnya.

Editor: Supardi Bado

Close