Aisya Takut Mendengar Suara Tangisan Bayi

SATUBMR,BOLMONG– Bayi tanpa identitas ditemukan di depan Panti Asuhan Pononiungan, Desa Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Bayi tersebut diletakkan di depan pintu dengan aksesoris perlengkapan bayi.

Menurut keterangan saksi bernama Dinda Modeong,Tia Kobandaha dan Tia Paputungan, pada pukul 01.00 Wita, mereka mendengar tangisan bayi. Karena penasaran dan rasa takut, mereka membangunkan pengelola panti. ‘Kami membangunkan Ibu Aisya Paputungan pengasuh di panti,” ujar mereka .

Pengelola panti bernama Aisya Paputungan yang juga ketakutan langsung menghubungi Mery Mokoagow untuk melihat apakah tangisan itu bayi benar atau tidak. Setelah dilihat ternyata betul, ada bayi laki laki diperkirakan berumur sekitar 2 minggu di depan pintu.

Baca Juga:   Bersama Sangadi Terpilih Toruakat, Kapolsek Lolayan Bahas Ini

“Bayi bersama perlengkapan berupa pakaian, bedak, susu, dot, serta tali pusar bayi disatukan dalam keranjang,” ujar Aisya. Dengan temuan itu pihak panti asuhan langsung menghubungi Kepolisian dari ┬áSektor Lolayan.

“Hingga saat ini pihak Polsek Lolayan masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi laki laki ini dan apa motif kejadian tersebut,” kata Kapolsek Lolayan IPTU Martodewata Melalui Kepala Unit Reserse dan Kriminal Aiptu Fadly Pampaile saat dihubungi, (24/12/2018)

Baca Juga:   Ansor Sulut Sampaikan ini ke Presiden Jokowi

Menurut Fadly, pihaknya bersama pihak panti asuhan langsung berkoordinasi dengan Rumah Sakit Kotamobagu dan membawanya untuk menjaga keselamatan bayi malang tersebut.

Informasi penemuan bayi tersebut sempat menghebohkan warga Kopandakan 2. “Kasiang tu bayi, tega depe orang tua kase tinggal,” (Kasian bayi itu, tega ditinggal orang tuanya) ujar Ledy Umboyo. Menurut warga, jika berkenan, mereka akan mengadopsi bayi tersebut.

 

Reporter: Jhay Yambat

Close