Bupati: Insentif Pegawai Syar’i Akan di Tambah 

SATUBMR,BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow serahkan insentif Imam dan Pegawai Syar’i se- Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan penyerahan insentif kepada petugas Agama Islam ini dilaksanakan di lahan Rancana pembangunan Pondok Pesantren bertaraf internasional Darul Qur’an Ayyastiyah di Desa Bungko, Kotamobagu Selatan. Sabtu(05/12/20).

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi para petugas agama sebagai wujud kepedulian serta tanggungjawab.

“Petugas agama merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam upaya peningkatan dan pembinaan mental, spritual dan ketaqwaan bagi masyarakat dan generasi muda,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, Insentif yang diberikan ini bukanlah imbalan dari apa yang sudah mereka lakukan, ini adalah Bagian dari pemimpin untuk melindungi  orang-orang yang berilmu agama, dan pekerjaan semacam ini bukanlah pekerjaan yang ludah. Tanggung jawab kepada umat dan tentunya kepada umat yang dipimpin.

Selain pembangunan fisik dalam suatu daerah, pembangunan mental melalui agama adalah suatu hal yang tidak kalah penting sebap mental yang terbangun dengan baik merupakan suatu keberhasilan Pemerintah.

Lanjut Bupati, selama tahun anggaran 2019 penyaluran insentif bagi petugas agama di Kabupaten Bolmong masih tersisa Rp 283.750.000. Dari total anggaran sebesar Rp 3.828.000.000.

“Sisa dana yang ada bukan tidak disalurkan,namun masih banyak yang tidak memasukan laporan sehingga dana tersebut belum disalurkan dan itu masih ada, tidak disentuh sama sekali,” terangnya.

Selain itu pada tahun anggaran 2020 ini Pemkab Bolmong belum sempat menaikkan nominal dana insentif bagi imam dan pegawai syar’i. Dikarenakan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas ditambah lagi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Insya Allah ditahun mendatang, Pemerintah akan berupaya agar insentif para pemuka agama dapat dinaikkan,” tutup Bupati.

Advetorial

Related Articles

Close