Bantuan Pemkab Bolmong Mulai Dinikmati Warga

SATUBMR,BOLMONG- Bantuan sembako Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tangah dalam proses pendistribusian di tingkat kecamatan hingga desa-desa dan ada yang sudah dinikmati warganya.

Bantuan tersebut berupa Beras, ikan kaleng, Susu, Telur dan juga minyak kelapa. Pendistribusian dimulai pada Rabu (06/05) pekan lalu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melepas kendaraan pengangkut bantuan logistik untuk disalurkan ke masyarakat terdampak Covid-19.

Camat Passi Barat Marif Mokodompit mengatakan, setelah bantuan didistibusikan ke pemerintah kecamatan, pihaknya langsung mengundang Sangadi untuk secepatnya disalurkan ke warga yang terdaftar, sebagai penerima bantuan.

Baca Juga:   Pemkab Bolmong Mulai Batasi Akses Masuk Bolmong

“Sudah ada beberapa desa yang selesai menyalurkan bantuan ke warga yang berhak menerima,” ucap Mokodompit.

Untuk wilayah kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Lolayan, terinformasin sudah ada juga beberapa desa yang menyalurkan bantuan tersebut.

“Untuk Desa Kopandakan II, sudah mulai disalurkan tadi Warga yang berhak menerima bantuan sesuai dengan data, sebanyak 28 kepala kelurga (KK),” ucap Kepala Desa Kopandakan II Marwan Palakum.

Sebelumnya, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, bantuan sembako yang telah disalurkan masih akan diserahkan di Kantor Kecamatan, kemudian akan dijemput oleh masng-masing kepala desa berdasarkan data penerima di setiap desa.

Baca Juga:   Gunakan APD Sederhana, Pemuda Tanoyan Selatan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Untuk sistem penyaluran akan dipusatkan di setiap kantor camat dan dijemput kepala desa dan kemudian disalurkan ke penerima di setiap desa,” jelas bupati.

Selain itu, di Desa Tapaaog, bantuan yang diberikan oleh Pemkab sudah selesai disalurkan.

“Ada sekitar 50 KK yang mendapat bantuan tersebut,” ungkap Sangadi Tapaaog Cimrawati Piri.

Lanjut dia, sesuai informasi bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan tahap pertama atau untuk bulan April. Nantinya, bantuan untuk tahap kedua akan disalurkan pada pertengahan Mei atau mendekati lebaran.

Advetorial.

Related Articles

Close