Awal Tahun, Pemkab Bolmong Terima Vaksin Covid-19

SATUBMR,BOLMONG- Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk mengikuti video Conference dengan beberapa kementerian dalam rangka persiapan pendistribusian Vaksin Covid-19.

Ikut dalam kegiatan Vidcon tersebut yakni seluruh pemerintah Kabupaten se-Indonesia, Senin(30/11/20) siang tadi.

Saat ini Pemerintah pusat tengah merampungkan kesiapan pengadaan hingga pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah Indonesia. Tak tanggung tanggung, sebanyak 75 juta vaksin disiapkan untuk tahap awal pemberian vaksin yang mulai akan di distribusikan awal tahun 2021 nanti.

Dalam kegiatan ini pula, Hadir sebagai narasumber yakni Mendagri, Menkes, Menteri BUMN, hingga Menkominfo. Menteri Badan Usaha Milik Negara dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pada dasarnya Pemerintah siap melakukan pengadaan vaksin serta nantinya ada sejumlah sasaran yang akan jadi prioritas dalam pemberian vaksi di tahap awal.

Baca Juga:   Terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar, Pemkab Bolmong Menyurat ke Menkes

“Saat ini BUMN kita tengah focus penyiapan vaksin mandiri dan menjadi prioritas utama adalah tenaga kesehatan. Pemerintah diawal tahun akan melakukan vaksi dan saat ini sudah disiapkan sebanyak 75 juta vaksin.” Kata Erick Thohir.

Pemerintah Kabupaten Bolmong yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, dr Erman Paputungan mengaku pihaknya siap menerima vaksin.

Baca Juga:   Ini Capaian Hasil Temuan Aset Pemkab Bolmong

“Saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi di wilayah. Tapi pekerjaan ini memang harus melibatkan lintas sector.” kata Erman.

Sekedar informasi, vaksin Covid-19 akan diberikan kepada kelompok usia mulai dari 18 – 59 tahun. adapun yang akan menjadi prioritas awal pemberian vaksin ada tenaga kesehatan yang bekerja di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Indonesia.

“Pemberian vaksin akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti aparat kepolisian, TNI, petugas bandara, stasiun kereta api, pelabuhan, pemadam kebakaran, PDAM,” pungkasnya.

(Advetorial)

Related Articles

Close