Abdi Gobel Apresiasi Pelaksanaan HUT RI di Bolsel

SATUBMR,BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan ( Bolsel), melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2019 di lapangan Gelora Desa Duminanga, Kecamatan Helumo. Upacara ini dihadiri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel.

Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan detik-detik HUT RI ke-74 serta Ketua dan anggota DPRD Bolsel.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun diiringi dengan bunyi sirine dari mobil ambulance di seputaran lapangan Duminanga.

“Upacara ini adalah momentum bersejarah Bangsa yang wajib dikenang sepanjang masa oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Abdi.

Baca Juga:   Ada Berkah di HUT Bhayangkara Ke-73

Kata dia, hari ini seluruh rakyat di Indonesia bersyukur atas kemerdekaan yang diperoleh dan dirasakan selama 74 tahun.

Untuk menghargai kemerdekaan ini kata dia, tidak cukup hanya dengan meneriakan merdeka atau menyemarakan dengan berbagai perlombaan.

“Semangat dalam membangun Bangsa itu yang paling penting dengan berprestasi dalam berbagai hal sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan bangsa,” tandasnya.

Abdi Van Gobel mengapresiasi HUT ke-74 RI yang berjalan Lancar dan Sukses. “Kita sudah menyelesaikan upacara dengan khidmat dan berjalan sukses. Saya selaku Ketua DPRD Bolsel sangat mengapresiasi pelaksanaan HUT RI yang baru kita laksanakan. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh yang berkecimpung dalam pelaksanaan ini. Para pasukan Pengibar berdera dari pelajar-pelajar terpilih, Para  pelatih,  pembina dan semua yang sudah berjuang. Semua tampak  mantap dan percaya diri hinggah sukses menampilkan kemampuan terbaiknya,” ungkap, Abdi selesai pelaksanaan upacara.

Baca Juga:   Bolsel Bersyukur Punya Wakil Bupati Baru

Nampak hadir di Upacara HUT RI ke 74, mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan dua periode yang juga caleg DPR RI terpilih pada Pemilu barusan, Hi Herson Mayulu S.Ip, unsur Forkopimda, Ketua dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, para Camat, Sangadi, Pegawai Negeri Sipil serta masyarakat umum se-Bolaang Mongondow Selatan. 

Ayub Posi

Close