Bolmong

Silsilah Yusra Alhabsyi

×

Silsilah Yusra Alhabsyi

Sebarkan artikel ini

Secara genealogis Yusra Alhabsyi merupakan anak pertama dari pasangan Ahmad Alhabsyi dan Yunida Paputungan. Kakek dari pihak ayah bernama Abdurahman Alhabsyi dan nenek bernama Juhura Mokodompit-Paputungan.

Sementara dari pihak ibu, kakek bernama Salam Paputungan-Mokoginta asal Motoboi kecil dan Bilalang. Nenek dari pihak Ibu bernama Ilo Mokodompit-Potabuga, warga asal Bolaang dan Bintau.

Yusra Alhabsyi bin Yunida Paputungan, binti Salam Paputungan, bin Pusian Mokoginta, binti Abo Basir Mokoginta, bin Abo Maleteng Mokoginta, bin Pangulu Abo Namug Mokoginta, bin Abo Mutu Mokoginta, bin Kapita Raja Mokoginta.

Jiwa kepemimpinan Yusra Alhabsyi secara genealogis mewarisi kepemimpinan kakek buyutnya dari pihak Ibu yakni; Namug Mokoginta (Panghulu Passi-Lolayan), Salam Paputungan (mantan Sangadi Tungoi) dan Lui Paputungan (mantan Sangadi Motoboi Kecil).

Catatan silsilah ini menegaskan Yusra Alhabsyi secara genealogis merupakan ABA = Anak Bolmong Asli, yang berasal dari Passi, Lolayan, Bilalang, Bolaang, dan sebagainya. (***)