PolitikTerkini

Pimpinan DPRD Kotamobagu Hadiri Upacara HUT RI ke 79

×

Pimpinan DPRD Kotamobagu Hadiri Upacara HUT RI ke 79

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU, SATUBMR.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag, dengan penuh khidmat membacakan naskah proklamasi pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 yang dilaksanakan di Alun-alun Boki Hontinimbang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam upacara tersebut, Meiddy Makalalag mengulang kembali momen bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan membacakan naskah proklamasi yang berbunyi:

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja. Djakarta, hari 17 boelan 8 tahoen 45, Atas nama bangsa Indonesia. SoekarnoHatta.”

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-79 di Kotamobagu ini dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Sejumlah tokoh penting turut hadir dalam upacara tersebut, termasuk Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin J. Mokodongan, S.H., serta para anggota DPRD Kota Kotamobagu.

Selain itu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, S.I.K., M.H., perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., serta para asisten dan pimpinan perangkat daerah juga hadir.

Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh daerah seperti Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, Mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Hi. Jainuddin Damopolii, dan Mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, M. Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P. (***)