AdvertorialBolsel

HUT ke-16 Kabupaten Bolsel DPRD Gelar Paripurna

×

HUT ke-16 Kabupaten Bolsel DPRD Gelar Paripurna

Sebarkan artikel ini

 

SATUBMR,BOLSEL– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin 22 Juli 2024 mengelar rapat paripurna dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten ke-16. Kegiatan tersebut digelar di ruang sidang paripurna gedung DPRD kawasan perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii didampingi Wakil Ketua l Salman Mokoagow dan Wakil Ketua ll Hartina Badu.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, perwakilan Kepala Daerah se-Sulut-Gorontalo, Kepala Dinas Koperasi, UKM Provinsi Tahlis Gallang SIP, MM mewakili Gubernur Olly Dondokambey, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid SIK, Unsur TNI AD dan AL, Unsur Forkopimda Kabupaten, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, MAP, Kepala BI Perwakilan Provinsi Sulut, pimpinan instansi vertikal, pimpinan ormas dan parpol, jajaran ASN, Sangadi dan anggota BPD, tokoh masyarakat BMR dan undangan lainnya.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan, pada momentum historis peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bolsel harus makin menggugah hati nurani kita selaku komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan daerah sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing.

Dengan bertambahnya usia daerah ini, kita harus melakukan introspeksi dan perenungan kembali kadar sumbangsih pengabdian kita bagi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini.

“Mari kita terus berupaya mengisi pembangunan daerah ini sesuai dengan harapan dan tuntutan kebutuhan pembangunan yang diharapkan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bolsel,” ujar Ariffin Olii.

Sementara itu Bupati Hi Iskandar Kamaru SP,t, MSi dalam sambutannya juga menyampaikan,
saya mengajak seluruh kalangan untuk menjadikan peringatan HUT ke-16 ini sebagai momentum agar mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita.

“Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan, sehingga daerah ini menjadi daerah yang terus berbenah ke arah yang lebih baik,” ungkap Bupati Iskandar.

Lanjut Bupati, terima kasih kepada pihak legislatif dan jajaran eksekutif serta masyarakat atas dukungan dan partisipasinya selama 3 tahun kepemimpinan saya bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat berjalan dengan baik serta sinergitas di semua lini tetap terjaga yang semua itu tentu ditujukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bolsel.

Bupati Iskandar juga mengingatkan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, olehnya dia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk bisa menjadi pelopor nilai-nilai persatuan dan kesatuan di mana pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kekeluargaan di atas segalanya.

“Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024,” pungkasnya.

 

Advertorial