Sangihe

Bawaslu Sulut ajak Jajaran Pengawas Kawal Hak Pilih untuk Pemilu Damai dan Berintegritas

×

Bawaslu Sulut ajak Jajaran Pengawas Kawal Hak Pilih untuk Pemilu Damai dan Berintegritas

Sebarkan artikel ini

SANGIHE- Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Serentak Tahun 2024 bertempat di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tabukan utara, Desa Naha. Apel Siaga Pengawasan dipimpin langsung Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Donny Rumagit, STP, SH pada Selasa pagi (14/02/2023) kemarin.

Turut hadir Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Panwaslu Kecamatan Tabukan Utara, PPK Tabukan Utara , PPS se kecamatan Tabukan utara serta dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Sulut Donny Rumagit, STP, SH dalam sambutannya mengajak jajaran Pengawas Kawal Hak Pilih untuk Pemilu Damai dan berintegritas, sebagaimana tema Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Menuju Satu Tahun Pemilihan Umum pada14 Februari 2024.

Rombongan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe lakukan Road Show dalan rangka Pemilu Damai dan dilanjutkan dengan Apel Siaga dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan Khususnya di wilayah kecamatan Tabukan Utara, Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Tabukan Utara serta Seluruh Lapisan Masyarakat di Wilayah Kecamatan Tabukan Utara.

Kabupaten  Kepulauan Sangihe sendiri adalah daerah kepulauan dan merupakan bagian dari wilayah provinsi sulawesi utara dengan batas batas wilayah yaitu utara berbatasan dengan Negara Filipina, sebelah timur Kabupaten Talaud dan Laut Maluku dan sebelah selatan dengan Kabupaten sitaro. Kabupaten Sangihe terbagi dalam 15 wilayah kecamatan dan 157 Kelurahan/desa dengan jumlah penduduk Tahun 2023 berjumlah 136.207 Jiwa.(**)