Bolsel

Pemkab Bolsel Laksanakan Bimtek Panitia Pilsang Serentak Tahun 2022

×

Pemkab Bolsel Laksanakan Bimtek Panitia Pilsang Serentak Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru S.Pt yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Alsyafri U. Kadullah SPd, ME membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilihan Sangadi (Pilsang) Serentak Tahun 2022 Kabupaten Bolsel, yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango Rabu (09/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati dalam arahannya yang dibacakan Asisten 1 Alsyafri U. Kadullah S.Pd, ME mengingatkan kepada Panitia Penyelenggara Pemilihan Sangadi di 38 Desa yang akan melaksanakan (Pilsang) bahwa tugas panitia bukan sekedar melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang).

“Tentunya tugas Panitia Pilsang juga berkewajiban menjaga kondisi yang kondusif dan aman serta mengacu pada peraturan yang berlaku”, ucap Alsyafri Kadullah

Lanjutnya diingatkan Bupati bahwa Panitia Pilsang berkewajiban memastikan pelaksanaan Pilsang tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ini juga sebagaimana sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Sangadi,” tambahnya

Kadullah juga berpesan laksanakan tugas dengan benar, ikuti prosedur yang berlaku, berlandaskan pada asas netralitas dan tetap menjunjung tinggi kejujuran.
Hal ini merupakan syarat yang harus dipegang teguh oleh para penyelenggara.

“Semoga Pilsang Serentak yang ada di 38 Desa Kabupaten Bolsel Tahun 2022 berjalan dengan sukses tidak menemukan kendala apapun,” harapnya

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Dinas PMD Ramli Abdul Madjid SPd, Kabag Hukum Setda Kadek Wijayanto SH, para Camat, para Sangadi, Ketua BPD dan Panitia yg akan melaksanakan Pilsang.

Ayub Posi