Anak Didik Burung Walet Arif Budiman, Hadir di Bolsel

SATUBMR, BOLSEL- Wilayah pakan yang luas di Bolmong Selatan ini dapat di manfaatkan oleh petani Bolsel untuk budidaya burung walet. Hal ini terlihat dengan adanya gedung atau rumah di beberapa tempat yang sudah dijadikan bisnis usaha untuk pengembangan budidaya burung walet.


“Bahkan petani walet serius mengamati replika tata gedung walet yang baik meskipun belum ada yang terlihat sukses,”
ujar Yanto yang mempunya lisensi langsung dari Drs. Arif Budiman.

Dirinya juga mengatakan, dengan harga burung walet yang cukup tinggi dan menjanjikan berkisar antara Rp 10 juta – 12 juta tiap kilogram ini, dengan perawatan yang tidak perlu ribet maka.

Dirinya berharap masyarakat Sulawesi Utara dan Gorontalo khususnya wilayah masyarakat Bolsel agar dapat terdorong dan terjun di bisnis usaha ini. Dan untuk mencapai keberhasilan tentunya harus memiliki dan memenuhi berbagai syarat sesuai kebutuhan habitat burung walet. Yakni Tekun, ulet dan benar cara mengelolanya dengan baik.

Baca Juga:   Bupati Bolsel Buka Kegiatan Aksioma

“Saya tak henti-henti merangkul dan mendampingi semua petani walet khususnya 50 member binaan saya yang ada di Sulut dan Gorontalo agar sukses menekuni usaha budidaya burung walet dengan membuka konsultasi dan berbagai kegiatan seminar. Salah satunya strategi suksek bisnis usaha budidaya walet. Pada intinya semua saya berikan edukasi yang baik agar sukses dalam usaha walet,”
ungkap Yanto yang juga mempunyai lisensi dari PT. Raflesia Perusahan Eksportir sarang walet yang direktur utamanya Yogi Pramadani.

Baca Juga:   Gadis Cantik Ini Lepasliarkan Anak Burung Maleo di Bolsel

Pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan menggelar seminar budidaya burung walet dengan diikuti 20 orang peserta di wilayah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada hari minggu ini bertempat di Quinresto Sondana.

“Mereka akan mendapatkan ilmu Teknik budidaya walet swcara benar, dan trik meningkatkan populasi serta memberikan solusi atas masalah yang dialami oleh setiap peserta. Bahkan peserta juga mendapat layanan konsultasi”, ungkap Yanto.


Dirinya pun menambahkan, melalui teknik dan ilmu yang benar dalam membangun usaha budidaya burung walet, maka petani akan menikmati hasil yang memuaskan. “Kuasai ilmunya, jemput suksesmu,” tutup Yanto.

Ayub Posi

Close