Terkait Proses Tender Proyek, Ini Kata Ketua DPRD Bolmut

SATUBMR,BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meminta pemerintah daerah mempercepat lelang proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Hal ini dilakukan untuk menghindari keterlambatan pembangunan.

“Semua proyek fisik tahun anggaran 2019 sudah harus masuk tahap lelang sehingga sudah bisa ditetapkan pemenangnya dan langsung dikerjakan,” kata Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak saat dimintakan tanggapannya , Selasa (12/02/2019).

Politisi Partai Golkar Bolmut ini menjelaskan, bahwa hal itu perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut selain menjaga kualitas pekerjaan proyek juga untuk menghindari proyek fisik yang tidak selesai karena keterlambatan proses tender.

Baca Juga:   Proyek APBD Bolmut 2019, Harus Selesai Sebelum Akhir Tahun

“Harus belajar banyak dari pengalaman sebelumnya tersebut agar kejadian kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali pada tender proyek tahun 2019 ini,” ungkap Ami Ipun sapaan akrab Ketua Dprd Bolmut tersebut.

Terpisah, Sekertaris Daerah Bolmut, DR Drs Asripan Nani Msi, saat ditemui belum lama ini mengungkapkan, bahwa saat ini pihak Pemda masih melakukan kelengkapan dokumen untuk memenuhi proses tender.
“Saat ini kami masih mempersiapkan berkas dokumen tender 2019, sehingga apabila telah selesai maka tender proyek tahun 2019 ini akan segera dilaksanakan,” jelas Nani.

Baca Juga:   DPRD Bolmut Minta Pemda Evaluasi Bank Sulutgo

Berdasarkan Hasil pantauan wartawan media ini di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemda Bolmut, baru ada satu kegiatan yang telah masuk proses lelang ditahun 2019 ini itupun baru sebatas jasa konsultasi perencanaan penambahan gedung rawat inap kelas satu, dua dan tiga di Rumah Sakit Umum Daerah Bolmut.

Basir

Close