AdvertorialBolmong

Pemkab Bolmong Gelar BBGRM ke- XXI

×

Pemkab Bolmong Gelar BBGRM ke- XXI

Sebarkan artikel ini

SatuBMR.BOLMONG– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow lakukan giat Bulan Bhkati Gotong Royong Masyarakat(BBGRM) ke-XXI di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ” Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat teruslah berkarya dan bekerjasama untuk Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing, maju dan mandiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah, Kepala OPD, Staf ahli dan Staf khusus Bupati Bolaang Mongondow, para camat sangadi serta tamu undangan.

Dalam giat tersebut, Pemerintah Kabupaten mendirikan Stand-stand pelayan gratis bagi masyarakat. Mulai dari pelayanan pembuatan kartu keluarga dari dinas Capil, pemeriksaan kesehatan dan layanan KB gratis dari Dinas Kesehatan, pemeriksaan darah dari PMI bolmong, pelayanan kesehatan bayi dan balita serta beberapa dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kepala Dinas PMD AbdulSalam Bonde dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan ciri khas masyarakat Indonesia terutama desa. Karena masyarakat menyadari bahwa gotong royong merupakan ciri khas nenek moyang yang sudah dilakukan secara turun temurun.

“Agar masyarakat merasa memiliki serta semangat agar rasa gotongroyong tetap hidup dan tidak hilang karena perkembangan jaman,” Ucapnya.

“Yang sangat ditekankan adalah Gotong royong disegi ekonomi, agama dan sosial kemasyarakatan,” Tambahnya.

Ditempat yang sama, Plt Sekertaris Daerah Ramlah Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya kita semua untuk mendorong semangat dalam kehidupan masyarakat dalam gotong royong dalam segala aspek.

Ini juga merupakan ciri khas budaya bangsa, namun semakin memudar karena masuknya budaya lain. Gotong royong ini penting terutama bagi anak muda bangsa.

“Saya berharap bulan bakti harus dimaknai sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dengan menjunjung tinggi moto leluhur Bolaang Mongondow yakni Mottotabian Mottotompiaan, Bo Motototanoban. Motobatu itu keren,” Tutupnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan tabuhan Gong yang dilakukan oleh Plt Sekertaris Daerah yang di dampingi oleh Forum pimpinan daerah. Serta penyerahan bantuan bagi masyarakat.