Bolmong

Pasca Banjir, Warga Bakan: Yang Terpenting Bukan Mie Instan

×

Pasca Banjir, Warga Bakan: Yang Terpenting Bukan Mie Instan

Sebarkan artikel ini

SatuBMR.BOLMONG– Paska Banjir yang terjadi belum lama ini, pihak PT. JRBM bagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak.

Banjir yang melanda sebagian pemukiman warga Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Banjir tersebut membawa material lumpur dan kayu yang hingga saat ini warga masih dalam proses pembersihan halaman rumah.

Material yang terbawa arus banjir diduga kuat berasal dari perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan tersebut yakni PT. JRBM.

Salah satu warga saat ditemui mengatakan, tentu kami menerima apa yang sudah diberikan oleh pihak perusahan yakni berupa beras, telur dan mie instan. Namun menurutnya, yang sangat dibutuhkan bukan mie instan ataupun beras.

Yang kami butuh adalah penanganan serta pencegahan secara cepat dan tepat agar rumah kami tidak banjir lagi.

“Yang dibutuhkan adalah penanganan banjir berupa tanggul yang dibangun sepanjang kaki gunung dimana perusahaan beroperasi,” Tegasnya.

Dirinya meyakini bahwa, jika ada tanggul, meskipun banjir maka masyarakat akan merasa aman karena banjir tidak akan masuk ke pemukiman warga seperti yang terjadi belakangan ini.

“Ya karena sebelum ada perusahaan desa bakan tidak pernah banjir lumpur, olehnya kuat dugaan banjir disertai lumpur yang masuk di pemukiman adalah berasal dari aktifitas perusahaan,” Tutupnya.