Manado

KPU Kota Manado Ingatkan KPPS Harus Netral dan Tidak Terikat Dengan Paslon Tertentu

×

KPU Kota Manado Ingatkan KPPS Harus Netral dan Tidak Terikat Dengan Paslon Tertentu

Sebarkan artikel ini

 

SATUBMR,MANADO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado melakukan Rapat Koordinasi pembentukan kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 13/9/2024, untuk pemilihan kapala daerah 27 November mendatang.

Tahapan ini sementara di siapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, lewat Rapat Koordinasi yang melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengumutan Suara (PPS).

“Hari ini kita sudah di instruksikan oleh KPU RI untuk mengadakan rapat kordinasi terkait pembentukan KPPS untuk PILKADA 2024”. Ujar Ferly Kaparang ketua KPU Manado.

untuk manado sendiri kita sudah siap, karena selain berkoordinasi dengan PPK dan PPS, kami juga sudah berkordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL).

Untuk memastikan bahwa dalam perekrutan KPPS nantinya kita tidak kecolongan untuk merekrut orang yang punya hubungan dan terlibat dengan salah satu Pasangan Calon (PASLON) maupun Partai Politik tertentu.

“untuk pelaksanaan perekrutan nanti kami juga harus memastikan calon anggota kpps tidak terafiliasi dengan pasang calon ataupun parpol pengusung” ujar ferley

Dalam verifikasi administrasi nantinya, untuk memastikan bahwa KPPS tidak memiliki indikasi di atas, maka kita akan mengecek data di Sipol, membuka tanggapan masyarakat, dan aktif berkordinasi dengan Panwascam dan Bawaslu Manado.

Fasli